Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Memilih Platform Blogspot Berawal dari Tugas Kuliah

April 13, 2022

Memilih Platform Blogspot Berawal dari Tugas Kuliah

Jadi dulu waktu masih jadi mahasiswa ada mata kuliah informatika, terus salah satu ujiannya itu bertema internet, dan tugasnya adalah bikin blog. Nah saat itu diajari bikin blog melalui platform blogspot, karena diajari bikin Email juga dari Gmail, jadi sekalian aja gitu kayaknya sama asisten dosennya. Ya sudah sampai sekarang blog itu yang aku pakai.

Pernah waktu kerja jadi penulis di salah satu media, lalu platform untuk nulisnya itu Wordpress, agak bingung karena tidak terbiasa. Namun ternyata disana lebih beragam dan lengkap. Mulai beradaptasi dengan Wordpress saat itu, sampai bikin website pribadi yang berbasis Wordpress, dengan beli domain dan hosting. Karena saat itu berniat ingin jadi blogger sukses, jadi modal dulu tidak apa-apa.

Namun ternyata gak berjalan mulus layaknya jalan tol. Website jarang diisi, karena sibuk kerja bagai kuda. Kemudian merasa uangnya terbuang sia-sia, lalu stop sewa domain dan hosting. Dan balik lagi sama blogspot yang berawal dari tugas kuliah ini.

Karena aku itu lebih suka mengabadikan foto lewat blog, karena bisa ditulis ceritanya, jadi butuh banget platform blog. Makanya lebih milih nulis blog daripada upload foto di Instagram. Dan platform yang cocok buat aku ya blogspot.

Baca juga: Ngeblog Jadi Lebih Menyenangkan Pakai Aplikasi Blogger

Kenapa ngerasa lebih cocok dengan blogspot, karena lebih ringan dan gak banyak printilan-printilannya. Karena aku cuma butuh bisa nulis dan upload foto. Selebihnya aku merasa kurang butuh. Jadi kalau dipamerin Platform lain lebih lengkap aku gak bakal tergiur tsay.

Aku cuma butuh bisa nulis dan upload foto dan blogspot udah cukup. Lah kalau itu mah bisa aja di Instagram; ucap netijen. Kalau aku milih upload di blogspot emang kenapa?. Aku sampai download aplikasi Blogger agar nulis blog semudah nulis caption Instagram.

No comments: