Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Bicara Soal Fashion; yang Penting Percaya Diri dan Nyaman

September 24, 2019

Bicara Soal Fashion; yang Penting Percaya Diri dan Nyaman

Pernah gak diejek orang gara-gara gaya pakaianmu?
Gimana rasanya? Kamu suka sebel atau marah gitu gak sih?
Ya, aku juga pernah ngalamin.
soal fashion yang penting percaya diri dan nyaman

Sebenarnya bukan hanya gaya berpakaian, kadang cara kita pakai make up yang mungkin gak sesuai sama selera orang lain malah jadi bahan ejekan buat dia.


Padahal ya, menurut aku, soal fashion yang paling penting adalah percaya diri dan nyaman. Selama kita merasa percaya diri dengan apa yang ada pada diri kita, ya ngapain mesti mikirin omongan orang lain?

Karena masalah selera itu gak bisa disamaratakan, seleramu ya seleramu, seleraku ya seleraku.
Baca juga: Fiks Saya Belum Pantas Tinggal di Bandung!
Misal yang negur atau bahkan ngejek itu adalah orang terdekat kita, misal; pasangan, keluarga, sahabat, teman dekat itu masih bisa ditoleransi ya, karena dia dekat, dalam artian dia peduli sama kita.

Jika hal itu dilakukan sama orang lain, teman sih tapi gak dekat-dekat banget, belum tentu dia peduli, bisa jadi dia emang mau jatuhin kita aja, biar kita minder dan gak percaya diri.

Bukan berprasangka buruk, tapi kamu yakin ini adalah urusanmu? ngomentarin gaya pakaian orang?
Aku pernah pakai topi, terus ada temen yang negur aku katanya kayak orang mancing. Aku gak marah, karena aku suka memakainya, dan aku merasa nyaman.
soal fashion yang penting percaya diri dan nyaman
(Topinya kang mancing mania mantabbzz)
"Tapi kan orang itu pakaiannya gak sopan, gak cocok atasan sama bawahan, make up nya jadul, bentuk alisnya kayak sincan, lipstiknya ketebelan, kayak gitu masak kita gak boleh negur? gak boleh ngomentarin?"

Ya biarin aja sih, selama dia berani keluar rumah dengan dandanan seperti itu pasti menurut dia udah bagus, dia udah merasa percaya diri dan nyaman.

Dia udah dandan di depan cermin berjam-jam, lalu ketemu kamu dan kamu malah negur kalau penampilannya kacau?

Padahal bisa jadi itu adalah baju terbaik yang ia miliki, riasan terbaik yang dia bisa, lipstik termahal yang mampu ia beli. Dan kamu datang membuat rasa percaya dirinya hilang?

Udah lah, soal fashion itu yang penting percaya diri. Kalau kamu pernah ditegur gara-gara penampilanmu, padahal kamu merasa udah dandan sebaik mungkin, abaikan omongan orang itu, anggap saja selera kalian memang beda.
Baca juga: Perihal Seputar Pertanyaan "Kamu Kerja Apa"?
Kalau kamu bertemu sama orang yang penampilannya tidak sesuai dengan kamu, tidak sesuai dengan seleramu, ya biarin aja sih, kecuali kamu mau beliin dia baju baru, mau bayarin ke salon buat dandan ya gak apa-apa sih ngomong kayak gitu.
soal fashion yang penting percaya diri dan nyaman

Lalu apa aku selalu percaya diri dengan apa yang aku kenakan?

Enggak, setelah aku hamil dan perut aku gede, aku hampir selalu gak percaya diri dengan baju yang aku pakai, karena aku lebih sering dirumah jadi gak beli baju khusus bumil yang banyak.

Kadang aku keluar pakai baju yang kurang membuatku percaya diri, tapi aku nyaman dengan itu.

Dan apa yang ada dipikiranku selama keluar rumah dan bertemu orang-orang?

Aku berharap semoga tidak ada yang menegur soal pakaian, gak ada yang ngelihatin dari atas sampai bawah, karena itu akan membuatku sangat tidak nyaman.

16 comments:

Farah Salsabila said...

Iya mba, ada komentar yang patut kita dengar, dan ada yang nggak.. Bercermin memang penting, tapi membahagiakan semua orang yang bukan jadi prioritas di hidup kita kayaknya nggak deh.

AMAR MA'RRUF said...

Nice artikel Mb... Keep posting ya

Blogger Surabaya | Rey - reyneraea.com said...

Kalau saya di tegur teman-teman biasanya, karena selera kami beda.
Saya itu pecinta fashion lucu dan nyaman.
Meski ada beribu fashion terbaru, kalau saya nggak suka ya ogah.

Itu yang bikin temen2 saya bilang saya jadul.
Sayanya cuek sih.
Toh badan2 saya hahahaha

lia selviana said...

nah sependapat, ada yg pantas didengar dan ada yg dibiarkan lewat saja.

lia selviana said...

tengkiuu

lia selviana said...

iya namanya selera itu gak bisa disamakan. Kalo udah ditegur padahal kita ngerasa baik-baik aja, dicuekin aja itu solusi.

Hanila said...

Setuju, pakaian itu yang penting kita nyaman dan percaya diri ya Okay dan kelihatan cantik. Ga perlu mahal-mahal.

Muyassaroh said...

Kalau mengikuti selera orang,bisa-bisa kita nggak bisa jadi diri sendiri ya..

lia selviana said...

pakai baju mahal memang ada kepuasan tersendiri, tp kalo gak nyaman dan gak pede ya buat apa beli yg mahal 😁

lia selviana said...

nah ini yang jadi kunci, jadi diri sendiri

Ursula Meta Rosarini said...

Bnr banget sih, yg penting yg pake nyaman & PD aja, selama itu pakaian sopan dan ga salah tempat. Waktu kuliah dulu, salah satu tmn baikku ada yg suka bgt pakai baju aneh, bahkan dia dibully kalau pakaiannya paling aneh satu kampus, nyeleneh, nabrak warna, tp aku kagum, dia sepede itu, ga pernah minder apalagi baper.

Semakin bertambahnya usia aku smkin menyadari, fashion itu ga perlu ngikutin apa kata orang, yg penting ga salah kostum dan kita nyaman, udah gitu aja.

lia selviana said...

gak salah kostum bener banget

Harumi Paramaiswari said...

Cantik itu sebatas percaya diri ya Mbak. Ya kepercayaan diri akan terbangun kalo kita nyaman dan cinta sama diri. Aku juga tampil apa adanya banget, terserah deh orang mau berkata apa, memang kalo ada yang komen spontan kadang jleb aja, tapi ya harus belajar cinta sama diri sendiri dan biarin orang mau ngapain dah.

lia selviana said...

setuju, cintai diri sendiri untuk membangun keperpercayaan diri

Maitra Tara said...

Setuju bgt!Mau sebagus apapun yg dipakai,kalau gak pede, sama sja bohong.

lia selviana said...

nah ini betul banget