Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Selain Membaca Aku Suka Melukis dan Menulis!

April 17, 2022

Selain Membaca Aku Suka Melukis dan Menulis!

Aku bukan sastrawan juga bukan seniman, tapi aku suka menulis juga melukis. Keduanya bisa membuatku merasa bahwa waktu bergulir sangat cepat, karena aku menyukainya, karena aku memang menikmatinya.


Ada berapa tulisan yang sudah kamu publish?

Banyak, tapi yaa gitu tulisan ecek-ecek yang mungkin gak layak di baca oleh orang. Sekali lagi aku gak peduli soal itu, karena aku menulis dari aku dan untuk aku. Aku hanya numpang mengabadikannya lewat website-website (yang telah menerima tulisanku) agar aku bisa membacanya ulang.


Yaa kenapa gak nulis di buku aja kalau emang tujuannya hanya untuk diri sendiri?

Sudah, itu sudah selalu aku lakukan dari SD. Dari SD aku udah suka nulis diary hingga detik ini. Bahkan dulu sempat nulis lengkap kisahnya beserta dengan fotonya (sengaja di cetak trus ditempel). Tapi aku tak setelaten itu ternyata.

Selain suka tulisan aku juga melihat lukisan, walau aku tidak bisa melukis, tapi aku suka belajar melukis atau hanya sekedar mewarnai.

Bagiku, kedua hal itu bisa membuat kepala yang penat jadi bebas, hati yang sesak jadi senang. Ya, jika punya waktu luang banyak aku suka menghabiskan dengan menulis, atau melukis. Jika keduanya tak bisa aku lakukan, seenggaknya aku menikmati tulisan orang lain atau membaca dan melihat orang lain melukis.


Semua orang mungkin juga begitu, yang suka masak, juga lebih sering menghabiskan waktunya untuk memasak, yang suka menjahit juga demikian. Karena melakukan hal yang disukai adalah kebahagiaan. Itu adalah cara sederhana menenangkan hati.

Dulu aku pernah menjadi konten editor, pernah nulis di beberapa media online juga. Tapi sekarang cuma nulis di blog pribadi. Kalau soal lukisan aku pernah ngisi ilustrasi buku puisi milik teman, gak banyak sih, dan itu cuma siluet gitu. Karena memang kebetulan dia minta seperti itu dan aku bisanya juga cuma siluet, kalau berwarna jadi gak mirip sama lukisan asli. 

Kalau cerita tentang membaca aku pernah tulis pengalaman aku kenapa bisa jatuh cinta sama membaca. Pernah aku publish dengan judul Satu Buku yang Membuatku Jatuh Cinta Pada Membaca. Disitu aku cerita satu judul buku milik Dee yang membuatku ketagihan untuk membaca.

Tapi beneran selain membaca aku suka melihat lukisan, dan aku suka menulis. Dan aku menganggap bahwa itu adalah hobi aku, hehe udah sih gitu aja.

No comments: