Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Kurma Isi Keju Solusi Buat yang Gak Suka Manis-Manis

April 7, 2022

Kurma Isi Keju Solusi Buat yang Gak Suka Manis-Manis

Aku dulu gak doyan makan kurma, karena merasa kalau kurma itu rasanya manis banget, kalau orang sini bilangnya "nyethak". Selain itu kurma-kurma yang selama ini aku temui rasanya kurang cocok di lidah aku. Tapi semenjak tiga tahun terakhir ini aku jadi suka makan kurma, setelah nemuin merk kurma yang pas sama lidah aku, dan makannya pakai keju, biar rasanya gak manis banget.
kurma barari isi keju

Cara bikinnya mudah, belah kurma lalu buang bijinya dan ganti dengan potongan keju. Wah rasanya sungguh nikmat. Cocok buat menu buka puasa.

Kurma yang biasa aku beli adalah kurma merk Barari, itu kurma anggur atau kurma bam atau kurma madu yang lembut dan enak banget. Aku tahu ini dari story nya teh Gladis. Setelah itu selalu ngestok kurma untuk pengganti gula saat bikinin jus untuk Sabil.

manfaat kurma barari


Jus dengan campuran kurma itu manisnya enak, biasanya aku campurkan 2-3 biji kurma untuk bikin satu gelas besar jus. Selain rasanya yang enak kurma kan juga banyak manfaatnya.

Manfaat kurma anggur ini bagi kesehatan tubuh diantaranya adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi tekanan darah, serta memiliki kandungan mineral dan lemak baik bagi tubuh.

Selain itu  kurma sangat bermanfaat bagi ibu menyusui karena kurma bisa mendorong peningkatan produksi air susu ibu (ASI). Maklum, kurma kaya akan zat besi dan kalsium sehingga membantu produksi ASI.

Wah mantap banget kan, jadi cocok banget dikonsumsi saat puasa kayak gini. Harganya sekitar Rp 40.000 an untuk kemasan 650 gram.

No comments: