Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Belanja Online

April 29, 2022

Belanja Online

Sejak mengenal ecommerce aku ketergantungan beli online, sedikit-sedikit beli online. Hal ini tuh berawal dari tinggal di Bandung. Waktu itu buta tempat, gak tau mana-mana, belum lagi macet dan lain-lain, jadi apa-apa beli online, dan datangnya juga cepat banget, hari ini beli besoknya udah sampai aja tuh barang.

Sebelum tinggal di Bandung aku pernah tinggal di pinggiran provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Pangkalan Bun. Nah waktu itu aku sering beli buku novel online, karena di sana gak ada Gramedia atau toko buku besar lainnya. Meskipun harus nunggu 5-7 hari ya sabar aja nunggu, karena mau gak mau ya cuma bisa online.

Makanya kaget banget setelah tinggal di Bandung, beli online sehari langsung sampai. Langsung deh ketagihan. Namun setelah dari Bandung aku pindah lagi tuh ke Ngawi, ke tempat lahirku sendiri, gak selama di Pangkalan Bun kalau beli online, tapi disini apa-apa gak ada atau mahal, jadi lebih milih online juga. wkwk

Kalau pas di Bandung tuh barangnya cepet sampau karena lokasi seller ada di Jabodetabek, nah sekarang selalu nyari toko yang lokasi Jatim biar gak lama-lama nunggunya. Namun sayangnta toko olshop di Jatim gak sebanyak di Jekardah sana.

Intinya sih kalau disuruh milih belanja online apa offline, aku lebih milih online. Lebih murah, lebih mudah dan banyak pilihannya. Di Ngawi gaada mall tsay, kalau beli baju, sepatu tas ya mending online saja.

Gak hanya itu soh, aku selalu langganan juga beli sabun mandi palmolive online karena disini gaada yang jual. Selain itu aku orangnya gak pernah keluar rumah, kalau beli-beli biasanya nitip suami, tapi ya gitu lupaan orangnya, nunggu sampai dibeliin sama kayak nunggu beli online. 

Hal tereceh yang sering kubeli adalah sedotan plastik buat minum susu Sabil. Itu aku selaly beli online peebungkusnya 2500 an, biasanya sekali beli 4 bungkus, belinya nunggu tanggal kembar biar free ongkir minimal belanja 0 rupiah.

Oh ya ecommerce yang aku ceritain itu Shopee ya, aku cuma beli di Shopee, karena ya cuma instal itu, kata suami mending beli di Tokopedia, tapi aku pernah pinjem Hp suami buat nyari barang gak nemu-nemu tsay, kurang ngerti juga seluk-beluknya.
Selain yang receh-receh belanja di ecommerce yang harganya mahal yang pernah aku lakuin itu beli emas antam sama Handphone. Untuk beli yang harganya cukup mahal gini harus hati-hati banget sih, pastikan lihat reviewnya, dan kalau bisa beli di Shopee Mall nya.

Kalau untuk baju, tas sepatu tentu cari yang harganya paling miring, karena kalau beli di Shopee Mall nya suka lebih mahal untuk merk yang sama ya ini. Jadi mending nyari yang star seller dan berada di Jawa Timur biar dapat gratis ongkir.

No comments: