Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Rekomendasi Makanan Enak Siap Antar Daerah Kedunggalar

April 6, 2022

Rekomendasi Makanan Enak Siap Antar Daerah Kedunggalar

Sekarang ini banyak banget penjual makanan yang siap melayani delivery order. Sebenarnya untuk orang di lingkungan rumahku kebanyakan mereka kalau beli makanan itu pasti bukan nasi atau makanan berat-berat, melainkan camilan. Karena kalau nasi ya mereka bisa masak sendiri.

Aku sendiri tiap kali jajan diluar itu gak pernah beli nasi, mentok-mentok sih nasi padang, karena gak bisa bikin sendiri. Jadi kali ini aku cuma mau rekomendasiin makanan yang biasa aku pesan kalau pengin nyemil.


Ceker mercon cak Min

Aku udah berkali-kali pesan ceker ini, rasanya nagih. Pedesnya pas rasanya juga enak. Aku suka banget sama ceker. Mau di goreng bumbu ungkep atau dimasak kuah juga bakal suka. Jadi ini adalah ceker andalanku kalau lagi pengin ceker.



Lokasi rumah cak Min ada di belakang Masjid Darussalam Kedunggalar, tapi aku sendiri belum pernah kesana, karena selalu pesan lewat online alias wa cak Min langsung. Tunggu ceker dimasak lalu diantar deh.

Karena lokasi aku hanya di Kaliwowo jadi tidak ada tambahan ongkir, gak tau kalau untuk lokasi yang agak jauh ya, barangkali ada biaya ongkirnya. Untuk seporsi harganya Rp 10.000 dapat 8 ceker dan bumbu melimpah.

Selain ceker mercon cak Min juga jualan pentol mercon, bakso, sosis dan masih banyak lagi. Tapi yang sering aku beli ya ceker mercon ini, rasanya juara.

Bakso Gunung Merapi

Lokasi cafe yang jual bakso ini sebenarnya ada di Ngawi kota, namun bisa delivery order sampai ke Kedunggalar, Untuk pecinta pedas bakso ini bakal nyenengin lidahmu. Harganya mulai dari Rp 20.000 an saja. Porsinya gede banget, semangkok gak bakal habis kalau aku yang makan.


Bakso mereka gak hanya bentuk gunung merapi tapi unik-unik, ada bakso mangkok, bakso kuburan bakso ikan ganas, bakso es krim dan lain-lain. Selain bakso juga ada seblak Bandung. Rasanya enak beneran kayak seblak di Bandung. Karena di sini tuh aneh, orang-orang pada jualan seblak khas Bandung tapi suka beda rasanya gak kayak yang di Bandung.

Nama lokasinya adalah Story Doeloe Cafe, ada instagramnya juga bisa langsung search aja. Aku pernah makan di sana. Tempatnya asik dan klasik gitu, cuma gak begitu instagramable, kalau cuma mau foto-foto doang ya mending gak kesini, tapi kalau mau makan enak langsung order aja.

Sebenarnya banyak makanan yang bisa delivery order, tapi aku belum pernah nyobain jadi gak mau rekomendasiin, takut gak memuaskan. Tapi dua itu udah aku coba dan sering beli.

No comments: