Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Bangga Jadi Ibu Rumah Tangga

April 18, 2022

Bangga Jadi Ibu Rumah Tangga

Sejak menikah aku resign dari kerjaanku, saat itu aku menjadi konten editor di salah satu media online Bandung. Lalu memilih pulang dan ikut suami. Setahun kemudian aku menjadi ibu dari seorang putri cantik yang sering kupanggil Sabil.

Awalnya aku bingung mau menyebut diriku sebagai ibu rumah tangga. Waktu itu pas masih hamil Sabil lagi ke obgyn, sama perawatnya didata, terus ditanyain pekerjaannya apa. Sebelumnya tiap kenalan sama orang selalu nyebut swasta, waktu itu kayak masih bengong beberapa detik, sampai akhirnya jawab ibu rumah tangga, sambil senyum-senyum sendiri.

Itu pertama kalinya aku memperkenalkan diri sebagai ibu rumah tangga, eciye. Bengongnya beberapa detik itu karena aku bingung, aku kerja di freelance di rumah, aku biasa jawab swasta dan aku belum familiar jawab ibu rumah tangga gitu, terus akhirnya terbesit sebagai ibu rumah tangga. Karena di KTP ku pun masih swasta.

Pekerjaanku sekarang tiap hari momong, dan aku bangga. Aku senang sekali bisa menemani anakku dari dia lahir sampai sekarang, setiap hari. Aku melihatnya tumbuh, menemaninya bermain, tau dia hari ini nangis berapa kali, makan apa saja, bermain apa saja, ketemu siapa saja, dan aku amat sangat bangga dengan hal itu.

Kadang kepikiran kalau misal ninggalin Sabil kerja setengah hari aja gitu, dan kayaknya aku nggak sanggup. Kalau Sabil diemong sama orang lain aja kadang aku nggak mau, kalau aku nganggur ya aku selalu ikut Sabil lagi diemong sama siapa, kadang seegois itu. Aku dekat banget sama Sabil, aku mau selalu ada kalau Sabil nangis. Aku pengin jadi tempat ternyamannya. 
Kegiatanku setiap hari selain beberes rumah ya main sama Sabil. Cerita tentang game-game sama Sabil juga pernah aku tulis di blog. Dan setelah punya anak, isi blogku memang lebh banyak tentang anakku. Ya karena itu duniaku sekarang. Hal yang paling aku senengi sih kalau Sabil minta dibacain cerita, aku selalu antusias.

Selain menjadi ibu rumah tangga, aku juga kerja freelance. Cerita tentang kerjaan juga pernah aku posting di blog. Aku kerja freelance di Appen, Lionbridge, Telus International kayak gitu. Project-nya ganti-ganti. Biasanya mereka memang gak ngasih kontrak panjang setiap project. Tapi bersyukur banget, tiap satu project selesai, selalu datang lagi project baru lainnya.

Aku nge-freelance hanya 1-2 jam perhari kalau di total, tapi aku ngerjainnya sesempatnya. Kalau pas udah buka leptop dan Sabil minta ditemani main ya aku main dulu. Intinya aku momong sambil kerja, bukan kebalik. Untungnya sistem freelance ini kalau kamu kerja banyak ya duitnya banyak, kalau kerja sedikit ya duitnya sedikit, jadi tetap boleh kerja. Kalau sehari Sabil beneran gak bisa ditinggal, kadang malem-malem kalau dia udah tidur aku baru kerja.


Aku juga jualan headband baby di Shopee. Sekarang Sabil sudah dua tahun lebih, kalau diajak bikin headband dia sudah paham dan gak rusuh. Kalau dulu harus nunggu dia tidur baru aku bisa bikin headband. Kalau mau beli headband ku bisa klik link ini ya.

Headband nya lucu-lucu lho. Bisa dipakai mulai newborn. Kalau karetnya bisa melar banyak dan muat sampai kepala orang dewasa. Yuk langsung aja kepoin bund.



2 comments:

PWWidayati said...

sukses selalu ya mbak

lia selviana said...

amin, thanks mbak 💞