Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Belanja Perlengkapan Bayi di Madiun

October 7, 2019

Belanja Perlengkapan Bayi di Madiun

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba juga. Dua minggu sebelum pindah rumah di Ngawi, aku memutuskan untuk belanja perlengkapan bayi di Madiun. Jika ada beberapa calon ibu yang gak antusias untuk segera belanja kebutuhan bayinya, aku adalah kebalikannya.
Belanja Perlengkapan Bayi di Madiun

Entah kenapa semakin perutnya gede semakin gede pula keinginan untuk segera beli-beli kebutuhan bayi. Mungkin karena ini kehamilan yang pertama, atau mungkin memang aku suka belanja dari dulu. ehee


Dibanding Ngawi, Madiun tentu lebih banyak toko perlengkapan bayi, apalagi Ngawi tempat saya tinggal termasuk pedesaan, jadi belanja beberapa perlengkapan bayi di Madiun adalah solusi.

Edisi belanja pertama ini (karena yakin akan ada belanja-belanja selanjutnya) aku pergi ke dua toko. Toko pertama yang aku tuju adalah perlengkapan bayi 'Bebies Shop' Jl Pandan No.40 Madiun (deket alun-alun Madiun). Awalnya hanya mau lihat-lihat dulu sambil bandingin harga dari satu toko ke toko lainnya. Namun ternyata sang calon Ibu ini rem nya blong.



Toko kedua yang aku kunjungi yaitu 'Famili Love' Jl. Diponegoro No. 26 Madiun. Toko kedua ini lebih lengkap dan harganya juga lebih beragam, nyari yang murah ada, yang mahal juga banyak. Untuk bayi maunya memang yang bagus, karena bayi itu kalau kenapa-kenapa gak bisa minta, gak bisa bilang, paling cuma nangis. Kalau ngerasa bajunya kasar juga diam aja.
Baca juga: Cerita Untuk Anakku; Tiga Bulan Pertama yang Ditunggu-tunggu

Jadi aku beli yang jika aku disuruh pakai baju itu aku baik-baik aja, aku ngerasa enak. Dan tentunya yang harganya sesuai dengan budget yang telah disiapkan. Kalau mampu beli yang mahal ya syukur, kalau bisanya yang agak murah atau pun murah ya gak masalah.

Baju Lengan Pendek

Belanja Perlengkapan Bayi di Madiun

Semua perlengkapan yang aku beli ini jumlahnya gak langsung banyak, karena megingat masih pengen cek-cek toko yang lain dan mengingat duitnya juga harus dibagi-bagi untuk kebutuhan yang lain.

Untuk baju lengan pendek aku beli 3 pcs, di toko 'Bebies Shop' ini baju dan celana dijual terpisah. Menurut aku ini lebih enak, karena kalau mau celananya aja yang banyak bisa pilih. Kemarin sempat mau khilaf, untung ada suami yang bisa nge rem. hihi
Untuk baju yang lengan pendek ini, aku sekalian beli celana pendeknya juga dengan motif yang sama dan jumlah yang sama.

Baju Lengan Panjang

Belanja Perlengkapan Bayi di Madiun

Sama seperti lengan pendek, kali ini aku beli 3 atasan panjang, dan 4 celana panjang. Sebenarnya mau beli atasan 3 bawahan 3 aja, ternyata pas sampai rumah celana panjangnya ada 4, hehe. Yaudah gak apa-apa, toh jumlah ini masih sangat sedikit, nanti pasti bakal beli lagi.

Aku milih baju dan celananya ukuran S dan M, aku campur, biar nanti kalau satunya kekecilan satunya pas, kalau pun satunya kebesaran masih bisa di pakai nanti-nanti. 




Baju Tanpa Lengan

Belanja Perlengkapan Bayi di Madiun

Baju tanpa lengan menurutku juga perlu, karena Ngawi itu panas, kalau siang-siang kayaknya lebih pas pakai baju tanpa lengan aja.

Sama seperti yang lain, aku belinya cuma 3 pasang, atasan 3 dan bawahan 3. Celananya aku pilih yang pendek juga. Dan celana pendek ini ada dua bentuk, satunya celana kaca mata (mbak-mbak yang jaga toko nyebutnya gitu) dan satunya yang biasa.

Semua baju dan celana ini merk nya Viola, harganya berbeda-beda. Mulai dari Rp 13.000 sampai Rp 19.000 ribu per item. Jadi kalau satu setel atas bawah ya sekitar segitu ( hitung aja sendiri mak, kira-kira segituan lah).

Pas aku cek harga online ternyata harganya memang segituan, aku beli harga segini karena memang budget yang aku perkirakan untuk setiap item baju/celana ya segini, jadi pas lihat baju bahannya halus, lembut, gak tips dan harga segitu langsung ambil-ambil aja.

Pada bajunya ada stiker SNI nya, katanya mbak nya ini gak bikin alergi kulit bayi. Si mbak nya juga nyaranin kalau untuk bayi kalau bisa yang udah SNI gitu katanya. Aku sendiri pun gak tau itu bener apa enggak, tapi namanya juga calon emak baru yekan, nurut aja sama mbak-mbak nya.

Topi, Sarung Tangan, Kaos Kaki

Belanja Perlengkapan Bayi di Madiun

Masih di toko 'Bebies Shop', aku juga beli dua topi warna pink dan biru. Sarung tangan dan sarung kaki baru beli dua pasang, karena gak ada yang polos waktu itu, adanya setelan sama baju dan celana yang tadi. 

Maunya beli yang polos biar bisa cocok dipakai dengan baju motif apa aja, tapi kemarin pas kosong jadi terpaksa ngambil dua dulu, daripada gak beli yekan. Ini harga sepasang Rp 8.500.
Baca Juga: Cerita Untuk Anakku; Enam Bulan yang Menyenangkan

Terus tiba-tiba suami aku masukin satu pasang kaos kaki warna hijau kedalam keranjang, katanya dipakai buat pergi-pergi (langsung okein aja, ini tandanya mau diajak jalan-jalan nanti ehhee). Ini warna dan bentuknya lucu banget, ada pitanya gitu, harganya Rp 12.500.

Terus pas mampir ke toko yang kedua, kepincut lagi sama kaos kaki yang isi 3 pasang, warnanya soft dan bahannya juga bagus. Langsung ambil, harganya Rp. 27.500. 

Kayaknya sih bayi baru lahir belum bisa pakai kaos kaki kayak gini ya, ini hanya kesenangan calon emak dan baba nya aja kayaknya.

Bedong

Belanja Perlengkapan Bayi di Madiun

Beli bedong banyak kayaknya gak masalah ya, soalnya bisa dipakai buat selimut atau alas tidur juga, menurut bayangku aja sih, ehhee. Kemarin aku beli empat bedong. 

Satu bedong instan merk Dialogue, harganya Rp. 60.000. Aku beli ini karena pengen aja, di gambarnya dedek bayinya lucu pakai ini (ini sebenarnya gak boleh, beli hanya karena ingin haha). Bedong ini bisa dipakai bolak balik gitu, satunya warna orange dan satunya hijau, yang warna hijau bisa pakai cupluknya.




Kedua aku beli bedong Viola motif animal, awalnya pengen beli lebih dari satu, tapi yang motif animal tinggal satu, yang lainnya motif polkadot (bunda gak sukaaaa). Yaudah akhirnya beli satu aja dulu. Harganya Rp. 45.000 ukurannya 90x100.

Karena merasa bedong gak masalah jika punya banyak, akhirnya beli yang satu paket isi dua. Ini harganya jauh lebih murah dari Viola, Rp. 43.000 dapet 2 biji. Tapi bahannya memang gak selembut Viola, dan gambarnya pasaran banget, ini sering aku temui tetangga-tetanggaku pakai  bedong motif kayak gini.

Bantal, Selimut, Perlak, Handuk

Belanja Perlengkapan Bayi di Madiun

Bantal bayi kecil gitu ternyata gak murah ya, ini aku beli merk Baby Care, harganya Rp 93.500. Gambarnya panda lucu banget, dan warnanya juga bagus. Sebenarnya ini diatas budget yang aku perkirakan, tapi ketika lihat yang lain gak ada yang sehalus bahan ini, yasudah gak apa-apa kelewat dikit. 

Untuk selimut, perlak dan handuk aku beli di toko 'Famili Love', selimutnya lembut banget, tapi pas sampai rumah, pas dibuka itu kayak ringkih gitu, bulunya bisa lepas-lepas gitu saking lembutnya. Selimut ini harganya Rp 70.000, itu harga standar disana, ini menurut aku mahal, untuk bahan yang ternyata seperti itu.

Perlak merk Chintaka yang aku beli ini gak terlalu besar, ini yang standar gitu ukurannya. Harganya Rp. 55.000. Dibanding harga yang lebih murah lagi, perlak ini lebih tebal dan lebih empuk. 

Handuknya beli dua kecil-kecil, karena disana yang ukurannya agak gede dikit bahannya gak selembut yang kecil ini. Jadi yaudah beli dua aja dulu, ini harganya satu Rp. 20.000 dan yang satunya Rp 35.000.




Di toko 'Famili Love' ini pilihannya memang jauh lebih bayak dari 'Bebies Shop', tapi menurut aku harganya sedikit lebih mahal. Disini perlengkapan bayinya beneran lengkap, di lantai atas ada stroller, box bayi, ayunan dll. Dibanding 'Bebies Shop' toko ini memang lebih lengkap.

Beli-beli kemauan emaknya

Belanja Perlengkapan Bayi di Madiun

Gak tau yaa, mata udah rasanya ijo banget lihat pernak pernik yang kiranya cocok untuk bayi. Sebenarnya ini belum dibutuhin, tapi demi menyenangkan hati emaknya, yaudah gak papa lah ya sudah terlanjur kebeli.

Bandana pita warna pink dan abu-abu harganya Rp 12.000 sama Rp 15.000, terus kipas harga Rp 65.000.

Perlengkapan yang aku tulis ini, perlengkapan bayi yang sudah aku beli, bukan yang harus aku beli. Kalau yang harus dibeli untuk persiapan kelahiran bayi mah masih banyak lagi. Tapi menurut aku gak semua itu harus dibeli secara bersamaan. 

Aku sudah menulis daftar apa saja yang harus di beli, berkat baca-baca tulisan para emak-emak blogger, tapi kali ini baru itu dulu yang aku beli. Sisanya masih dalam keranjang Shopee, Lazada, Tokopedia bahkan AliExpress. 

Dan juga kemarin sudah janjian sama emak mertua kalau pulang Ngawi mau  belanja perlengkapan bayi, jadi ya sementara beli yang itu dulu untuk mengobati keinginan belanja yang tak bisa dibendung ini.

6 comments:

Mama Ilham said...

banyakin sarug tangan dan sarung kaki ya karenabayik biasanya sering pipis... semoga lahirannya lancar ya moms...

lia selviana said...

amiin, iya nih masih banyak yg jarus dibeli lagi 😀

Ella Fitria said...

sehat selalu ya bumil, duh jd pengen belanja juga ini.. noted nih besok kl dah punya anak kudu ngelist apa aja yg mau dibeli

lia selviana said...

iya ngelist apa aja yang wajib dibeli itu perlu banget, biar pas belanja gak lirik-lirik yang lain hihi

Sehat Indonesia said...

hehe persiapan ny banyak jg ya mbak

lia selviana said...

iya banget, ini yg udah dibeli baru berapa persennya aja 😁