Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Nyobain Jajan Es Krim Ezy Gelato Madiun

October 15, 2019

Nyobain Jajan Es Krim Ezy Gelato Madiun

Aku suka es krim! Aku suka coklat! ya aku suka sama es krim dan coklat. Tapi dulu suka sakit gigi kalau habis makan es krim atau coklat malam-malam dan langsung tidur gak gosok gigi dulu. Hehe. 
Nyobain Jajan Es Krim Ezy Gelato Madiun
(es krim puter rasa nangka dan stroberi)
Tiap lagi kambuh sakit gigi selalu mengulang janji pada diri sendiri kapok makan es krim, kapok makan coklat.

Tapi setelah sembuh juga ngulang - ngulang lagi beli coklat dan es krim.

Kali ini aku mau cerita dan review waktu nyobain es krim Ezy Gelato Madiun di Jl. A. Yani No.10 Kota Madiun.

Awalnya kenapa pengen nyobain gelato disitu karena penasaran, kenapa outletnya (setahuku) selalu sepi (setiap aku lewat sana gak pernah lihat pembeli). Penasaran apa rasanya gak enak atau harganya yang mahal, karena biasanya penyebab sepi ya karena dua hal itu, apalagi outlet itu udah lumayan lama dibuka, bukan baru lagi.




Bertempat di pinggir jalan besar harusnya membuat outlet itu banyak dilihat orang dong ya, eh tapi mungkin karena jalan itu jalan searah ya, jadi agak sepi yang lewat. Eh tapi menurutku juga gak sedikit yang lewat, karena itu jalan dilewat orang-orang kalau mau/dari sunday market Madiun.
Akhirnya malam itu aku pergi kesana, sesuai prediksi hanya kami berdua yang jadi pelanggan waktu itu.
Nyobain Jajan Es Krim Ezy Gelato Madiun
(varian es krim gelato dan es krim puter)
Waktu masuk ke outlet langsung disambut mbak pelayan dan langsung milih berbagai rasa yang ada di etalase. Ditembok belakang etalase itu ada daftar harganya, tapi terlalu kecil dan posisinya diatas jadi aku gak begitu merhatiin, pokoknya langsung asal pesen aja.

Ada dua pilihan, Es krim Puter dan Es Krim Gelato. Bedanya, es krim puter pakai santan dan gelato pakai susu. Aku pesan Es Krim Puter rasa Strawberry dan Nangka, sedangkan suamiku pesan Es Krim Gelato rasa Green Tea dan Alpukat.
Sambil menunggu mbak pelayan menyiapkan pesanan, aku ngambil foto dari berbagai sudut (demi konten). Outletnya gak terlalu besar, tapi karena hanya ada dua orang pengunjung tambah satu mbak pelayan jadi ruangan itu terasa kosong dan lengang.

Aku juga sempat ijin waktu ngambil foto itu ke mbak pelayan, dan dia mempersilahkan. Jadi aku semakin santai cekrak cekrek sana sini.

Tak berapa lama es krim diantar ke meja kami, dengan gercep aku langsung ngambil foto es krim itu sebelum aku santap.
Nyobain Jajan Es Krim Ezy Gelato Madiun
(es krim gelato rasa green tea dan alpukat)
Untuk rasanya menurut aku enak (karena apapun es krimnya bagiku memang selalu enak lol), tapi suamiku bilang itu biasa saja.

Disana juga disediain air putih gratis, bisa ngambil sendiri di meja dekat etalase. Kami sempat ngambil airnya, karena habis makan es krim pasti butuh air putih dong ya, tapi ternyata rasanya kayak air yang udah berminggu-minggu di botol gak diminum, apek gitu.




Yaudah lah ya namanya gratisan minumnya, habis itu kami bayar terus pulang.

Waktu aku bayar di kasir, sambil nunggu uang kembalian aku baca-baca daftar harga yang tertulis di tembok belakang tadi. Harga satu scoop es krim gelato Rp 12 ribu dua scoop Rp 20 ribu tiga scoop Rp 25 ribu. Sedangkan es krim puter satu scoop Rp 6 ribu, dua scoop Rp 10 ribu, tiga scoop Rp 15 ribu. 
Nyobain Jajan Es Krim Ezy Gelato Madiun
(gak ada buku menu, langsung pilih di etalase dan harganya ada di tembok atas itu)
Tapi kami beli dua scoop es krim gelato, dan 2 scoop es krim puter  total kami bayar Rp 40 ribu?? dan pas aku baca struk nya tertulis masing-masing harganya Rp 20 ribu (Blas gak konsisten karo tulisane nok duwur kui, hayoo mending aku rak moco pisan, ben ora gelo).

Nah ada yang mengganjal saat aku udah diluar outlet nya, tiba-tiba di dalam sana ada bapak-bapak yang kayaknya pemilik toko es krim itu. Entah dia masuk dari mana yang jelas gak dari pintu depan. Kayaknya sih dari pintu yang ada di dalam outlet itu.

Tiba-tiba dengan tatapan yang aneh bapak itu memandangi kami yang diluar lalu ngobrol sama mbak pelayan sambil nunjuk-nunjuk kami. Entah apa yang mereka bicarakan, yang jelas aku merasa terganggu. 
Nyobain Jajan Es Krim Ezy Gelato Madiun
(itu pintu ajaib yang dilewatin bapaknya, mau ngefoto dari luar tapi dilihatin terus jadinya gak jadi ehee)
Sepertinya bapak itu udah memperhatikan kami dari kamera CCTV, kami gak nyuri, kami ngambil foto juga ijin sama mbak pelayan (padahal kita sering tuh datang di cafe atau tempat makan dan ngambil foto seenak jidat gak masalah yekan), tapi karena tadi sepi aku ngerasa gak enak juga makanya minta ijin.




Kalaupun sebenarnya bapaknya gak mikir yang aneh-aneh, tapi muka dia tuh kayak nuduh seakan-akan kami melakukan kesalahan. Sampai kami pergi pun masih dilirik-lirik. 

Kepada bapak yang punya toko, kalau memang gak dibolehin ngambil foto ya kasih tulisan aja (tapi kayaknya gak mungkin sih gak boleh ngambil foto). Kata suamiku mungkin bapaknya ngira kalau kita ini bakal nyuri ide dia, nyuri konsep yang ada di dalam tokonya. wk
Pokoknya jajan es krim kali itu membawa pikiran buruk pas pulang, jadi gak pengen datang lagi, meskipun sebenarnya mungkin gak ada niat buruk dari bapaknya ke kami.
Nyobain Jajan Es Krim Ezy Gelato Madiun
(bonussss)


8 comments:

Ella Fitria said...

duuuhhh es krimnya bikin ngileeer mbaaak. baca pas sinag terik gini, uhuuuuu

lia selviana said...

huhu iya nih panas2 gini seger makan es krim

Sehatku said...

wah harganya murah juga ya utk 3 scope nya..

lia selviana said...

iya mayan ini

Haviedz said...

harganya mahal

lia selviana said...

biar murah bikin sendiri

Harumi Paramaiswari said...

Udah lama banget gak me time sambil makan ice cream, merasakan sendokan-sendokan manis dinginnya ice cream seolah hidup emang senikmat itu. Tempatnya bersih ya Mbak, jadi lebih nyaman ngayal nih kalo makan ice cream di sana.

lia selviana said...

iya bersih dan mayan bagus buat foto2, es krim nya juga enakk