Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: [Review] Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

June 17, 2020

[Review] Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Halo, Aku mau ngasih review suplemen kesehatan Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold. Sesuai dengan namanya ya, suplemen ini untuk ibu hamil hingga menyusui. Aku tahu suplemen ini sejak hamil, tapi baru mengonsumsinya waktu menyusui. Sedangkan selama hamil aku minum suplemen yang diresepkan oleh Obgyn aku.
review blackmores pregnancy breastfeeding gold
(Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold/dokpri)

Suplemen ini bagus untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan, yaitu dimulai sejak bayi masih dalam kandungan hingga anak berusia dua tahun.

Lalu apa ada pengaruhnya pada ASI? 

Ada yang bilang setelah minum suplemen ini ASI nya jadi lebih kental, namun aku tidak terlalu memperhatikan ini. Karena aku gak pernah pumping, gak pernah menyimpan ASIP dan selalu menyusui langsung, jadi gak begitu memperhatikan sama kualitas ASI antara minum suplemen ini atau tidak.

Namun yang aku rasakan, Alhamdulillah ASI dari awal menyusui sampai hari ini (Anak sudah mulai MPASI) kuantitas ASI tidak menurun.

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Produk Mana sih?

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold
(Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold/dokpri)

Suplemen ini awalnya buatan Australia, tapi sekarang Kalbe sudah jadi distributor resmi untuk Indonesia. Jadi usahakan kalau mau beli cari yang ada logo Kalbe nya. Mungkin gak ada bedanya dengan buatan Australia, tapi katanya kalau keluaran Kalbe ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan bumil dan busui orang indonesia dan sudah dapat izin dari BPOM.

Komposisi dan Manfaat

  • Asam Folat  membantu regenerasi sel, membentuk sel darah merah, dan bahkan mencegah perubahan DNA yang dapat menyebabkan kanker.
  • Iodin berguna untuk perkembangan otak juga kemampuan motorik bayi 
  • Zat besi Ibu menyusui sangat rentan anemia sehingga konsumsi zat besi sangat dianjurkan. Uniknya zat besi dalam Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold ini tidak seperti vitamin zat besi pada umumnya karena tidak menyebabkan mual dan sembelit.
  • Omega 3 (DHA) Sangat bermanfaat untuk perkembangan otak dan kecerdasan bayi.
  • Vitamin D membantu pertumbuhan tulang dan gigi yang sehat.
  • Vitamin B kompleks Banyak sekali manfaat vitamin B kompleks, di antaranya membantu meningkatkan nafsu makan bayi, membantu metabolisme tubuh bayi, menjaga kesehatan organ tubuh, dll.
  • Zinc , vitamin C, dan Betacarotene untuk menjaga imunitas bayi.
Review blackmores pregnancy breastfeeding gold
(Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold/dokpri)

Untuk berapa persen AKG nya kalian bisa langsung lihat pada gambar diatas ya.

Kegunaan Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Multivitamin untuk ibu hamil dan menyusui

Isi

60 Kapsul dan 120 Kapsul

Petunjuk penggunaan

Dewasa: 2 Kapsul tiap hari setelah makan

Bentuk kapsul

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold
(Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold/dokpri)

Sesuai pada gambar itu ya, bentuk kapsulnya lumayan gede, berwarna coklat gelap, dan ini kapsul nya agak lebih keras, gak seperti kapsul lunak biasanya gitu. Namun tak perlu khawatir, kapsul ini licin jadi meskipun gede tetap mudah untuk ditelan. Meskipun ini mengandung minyak ikan, tapi tidak berbau ya. 


Packaging

Packaging nya aman banget, karena terbuat dari kaca dan tutupnya juga rapat banget. Namun karena terbuat dari kaca ini jadi lumayan agak berat.


Beli di Mana? Harganya?

Beli di online shop banyak, aku beli di Shopee Mall nya Blackmores. Harganya Rp 350.000 an untuk yang isi 60 kapsul Rp 180.000 an. Tapi di Shopee ada yang sering ngasih diskon gitu, bisa cari yang lebih murah.

No comments: