Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Pesona Keindahan Taman Wisata Alam Tanjung Keluang Pangkalan Bun

August 26, 2019

Pesona Keindahan Taman Wisata Alam Tanjung Keluang Pangkalan Bun

Kalau kamu ke Pangkalan Bun nyari Mall emang gak ada, adanya paling-paling Hypermart, tapi gak tau ya kalau sekarang, karena waktu saya tinggal disana sih belum ada. hehe. Tapi kalau kamu nyari pantai yang tenang, bersih dan indah disana ada banyak.

tanjung keluang pangkalan bun
(Tanjung Keluang)
Ya, pada kesempatan kali ini saya mau cerita pengalaman saya pertama kali main ke tanjung keluang. Apa saya cuma sekali aja main kesana? Tidak, setelah sekali kesana saya ketagihan dan jadi sering banget main kesana.



Waktu itu saya pagi-pagi banget habis subuh berangkat dari kos-kosan, lalu mampir rumah temen saya baru kemudian jalan menuju tempat tujuan. Untuk menuju Tanjung Keluang dapat bonus tempat wisata yang tak kalah menarik yaitu Pantai Kubu.

Pantai Kubu Pangkalan Bun
(Pantai Kubu)
Iya, sebelum kamu nyebrang ke tanjung keluang kamu bisa menikmati pantai Kubu yang pesonanya juga tidak kalah menarik. Ada baiknya sebelum beranjak naik kelotok menuju Tanjung Keluang, memang kamu makan dulu di Pantai Kubu, disana banyak warung-warung yang jual makanan. Karena kalau sudah tiba di Tanjung Keluang disana tidak ada yang jual makanan, tapi kalau mau bawa bekal ya lebih baik lagi sih, yang terpenting tetap menjaga kebersihan ya.

Nah pemandangan kanan-kiri yang akan kamu temui untuk sampai di Pantai Kubu padang rumput, dan pohon sawit juga kebun karet, tapi kamu tidak perlu khawatir karena jalan menuju sana sudah bagus dan beraspal. Nanti kamu akan menjumpai pohon kembar yang keren ini. Pohon ini kalau musim kemarau gak ada daunnya. Dan menurut aku keren banget, jadi waktu itu kami berhenti sebentar untuk mengambil gambar. hehe

(Nah maaf bangeett, fotonya lupa belum dipindah dari leptop lama, hehe. Lain kali aku tambahin)


Meski sudah berangkat pagi-pagi ternyata rencana yang mau menyaksikan sunrise di Kubu, udah ketemuan sama sunrise nya dijalan guys, tapi yasudah lah ya yang penting pantainya gak geser tempat alias masih tetap ada disana.

Setelah sarapan di Pantai Kubu, kami naik kelotok menuju Tanjung Keluang, nah inilah tempat yang indah dan bikin kangen Kalimantan guys. Tanjung Keluang ini gak setiap hari ramai, jadi kalau kamu kebetulan pas sepi seperti memiliki tempat ini sendiri. Kamu bebas ngapain aja dan kalau mau ngambil foto gak perlu harus ngantri untuk mendapat view yang menyejukkan mata.

Tanjung Keluang Pangkalan Bun
(Tanjung Keluang)
Disana juga ada penangkaran penyu, jadi kamu bisa melihat penyu yang sedang berenang-renang. Kamu juga bisa mencari kerang di lautnya, waktu itu pertama kalinya aku nyebur sekujur tubuh saat pergi ke pantai, sebelum-sebelumnya kalau saya ke pantai seperti pantai di jogja paling mentok basah sampai mata kaki atau betis, nah waktu itu saya beneran nyebur dan basah semua, apakah saya bawa baju ganti? Tidak, nah pinter kan saya. wk

Namun karena saking panasnya kalimantan, sampai perjalanan pulang baju yang saya pakai kering juga, berangkat subuh dan sampai kos-kosan maghrib, ya seenak itu main di pantai yang sepi dan bersih seperti belum terjamah banyak orang.


Dan kalau kamu beruntung kamu isa melihat kapal lewat, iya kapal gede yang ngangkut orang dari jawa atau manapun itu yang mau ke pelabuhan kumai. Pokonya pemandangan disini lengkap. Lautan terhampar indah, pohon cemara berdiri kokoh banyak, penyu ada, mau camping biar gak telat melihat sunrise juga bisa. Ahh pokoknya gak rugi kalau main kesana.

Note: Banyak banget foto yang gak keupload karena lupa masih di leptop yang lama belum dipindah, huhu sayang sekali.

No comments: