Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Parfum Terbaik Untuk Bayi Adalah Minyak Telon

March 29, 2022

Parfum Terbaik Untuk Bayi Adalah Minyak Telon

Kenapa meski keringetan bau bayi tu tetap enak ya? makanya aku rasa parfum bayi itu tidak penting-penting amat, karena parfum terbaik untuk bayi adalah minyak telon.

 


Apalagi minyak telon sekarang tuh aromanya macem-macem. Jadi selain hangat di badan bayi, juga sedap di hidung.Aku sendiri seneng banget nyobain berbagai merk minyak telon sejak Sabil lahir. Untungnya kulit Sabil bukan tipe yang sensitif, jadi meskipun gonta-ganti minyak telon ya aman saja.

Aku paling boros banget minyak telon, dan hampir jarang banget beli parfum bayi, karena gak pernah dipakai. Aku kalau ngoles minyak telon agak bar-bar, kadang di baju Sabil juga aku kasih. Jadi dari ganti baju sampai mau mandi itu bau minyak telon masih ada.

Cuma ya gak semua minyak telon baunya awet, berikut beberapa review minyak telon yang pernah aku pakai buat Sabil:

1. My baby

parfum terbaik untuk bayi


Nah ini favorit para emak, sering banget nyium bayi bau wangi Minyak Telon My Baby ini. Minyak Telon ini mengandung Eucalyptus, Citronella + Chamomile yang buat aku si ini wanginya bayi banget dan juga hangatnya terasa. Aku lebih suka pakai yang My Baby Eucalyptus Longer Protection dibanding My Baby Plus Lavender.

parfum terbaik untuk bayi


Keunggulan minyak telon My Baby ini adalah, kalau kulit bayi bentol karena digigit nyamuk, sekali oles langsung kempes tuh bekas gigitannya. Dan ini klaimnya juga bisa melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk selama 12 jam. Jadi selalu sedia minyak telon ini di rumah.

Untuk tingkat ketahanan wanginya aku beri nilai 8/10. Untuk ukuran 145ml harganya mulai Rp 35.000 - Rp 45.000. Ada kemasan travel size juga yang tentunya lebih murah. Bisa dibeli di link ini.

2. Tresno Joyo

parfum terbaik untuk bayi


Brand Tresno Joyo ini brand yang sudah lama banget di dunia per-telonan. Telon ini memiliki beberapa varian ya, tapi aku paling suka yang varian Citronella karena menurut aku lebih wangi dan ada kandungan Jojoba Oilnya. 

Kandungan Citronellanya ini membantu banget buat mengurangi gigitan nyamuk. Wanginya klasik banget, dan hangatnya juga kerasa.

Harga minyak telon Tresno Joyo ini cukup terjangkau, biasa aku beli dengan harga Rp 19.000- Rp 26.000 di Shopee, link nya berikut ini.

 

3. Doodle

parfum terbaik untuk bayi


Nah, yang ini aku sekali coba langsung jatuh cinta banget sama wanginya. Minyak telon ini beda dari minyak telon lainnya karena wanginya aroma green tea enak gitu dan ada sensasi segernya. Ukuran minyka telon Doodle ini ada yang travel size 60ml dan ada 100ml. 

Namun kurangnya dari Doodle ini hangatnya menurut aku kurang terasa di banding minyak telon lainnya. Tapi aku tetep repurchase minyak telon Doodle ini karena aku suka wanginya dan tingkat keawetan wanginya 9/10. Jadi ini adalah parfum terbaik untuk bayi menurut aku.

Aku beli minyak telon Doddle di Shopee harganya mulai Rp 30.000 - Rp 40.000. Banyak toko yang suka ngasih diskon jadi cari aja yang lagi ada diskonan. Kalau takut dapat yang tidak original, langsung aja ke Shopee Mall nya, berikut ini link nya.

4. Telon Lang

parfum terbaik untuk bayi


Minyak telon merk Telon Lang ini juga memiliki dua jenis, dan yang aku punya adalah Telon Lang Plus, klaimnya bisa melindungi kulit dari gigitan nyamuk selama 10 jam. Banunya klasik juga, enak seger, dan hangat.  Botolnya cukup kokoh dan aman karena ada segel untuk membuka tutup fliptop. 

Karena aku seringnya beli online ya, jadi segel pada kemasan tuh penting banget bagi aku. Pernah beli minyak telon yang Tresno Joyo karena gak ada segelnya, dan sama penjualnya gak di solasi, pas datang tau-tau bocor aja.

Minyak Telon Lang ini tersedia juga dalam kemasan 15ml, 30ml, 60ml, 100ml, dan 150ml, jadi kalau takut gak suka atau anak gak cocok bisa cobain kemasan paling kecil. Seperti biasanya beli di market place oren, harganya sangat terjangkau, jika butuh link bisa klik ini ya. Untuk yang kemasan 30 ml kayak punyaku ini harganya mulai Rp 9.000 an saja.

Sebenarnya selain 4 minyak telon itu, aku juga pernah nyobain Zwitsal dan Konicare tapi yang selalu aku repurchase ya 4 telon favorit itu. Aku lebih sering beli yang kemasan kecil, karena menurut aku minyak telon yang udah sering buka tutup gitu baunya udah beda, apalagi aku kan belinya banyak merk, jadi habisnya sedikit lebih lama.

Sejauh ini yang menjadi telon dengan aroma terbaik dan terawet jatuh pada Doddle. Namun untuk mengobati gigitan nyamuk paling ampuh ya My Baby. Kalau untuk kehangatan aku paling suka Tresno Joyo. Jadi ketiga minyak telon itu selalu ada di rumah, karena udah punya fungsi masing-masing buat Sabil.

Meski sekarang Sabil udah dua tahun, tapi aku masih selalu pakaiin minyak telon sehabis mandi, mau tidur siang dan mau tidur malam. Untuk malam biasanya pakai My Baby longer protection sama Telon Lang plus. Habis mandi pagi Doodle sama Trenso Joyo.

Sekian review minyak telon yang sering dipakai Sabil. Ingat parfum terbaik untuk bayi adalah minyak telon. Sampai jumpa di review-review produk bayi yang lainnya.


No comments: