Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Pijat Tuina Penambah Nafsu Makan Anak

February 13, 2021

Pijat Tuina Penambah Nafsu Makan Anak

Pijat Tuina penambah nafsu makan? emang beneran bisa? masak dipijet doang anak langsung lahap makan? yaps markicur (mari kita curhat).
pijat tuina

Jadi dari awal mpasi Sabil susah banget makannya, pernah lancar selancar jalan tol waktu usia 7 bulan, tapi setelah itu terjal kayak jalanan desaku. Cerita tentang drama mpasi sudah aku posting di sini.

Menurut aku, Sabil hanya susah makan bukan GTM. Emang apa bedanya? kalau GTM kan sama sekali gak mau buka mulut kalau disuapin, tapi Sabil mau, namun hanya beberapa sendok saja, dan saat-saat tertentu dia bisa tiba-tiba lahap.

Kalau kalian berfikir "oh itu mah karena menunya gak enak, atau ngebosenin", ya mungkin itu bisa jadi. Tapi aku pun sudah mengakali banyak hal, masak sehari tiga kali pun pernah, nyoba menu ini itu, gak pakai ini itu, pakai ini itu, insya Allah sudah banyak yang aku coba untuk mengatasi ini.


Jika kalian mikirnya "oh ngasihnya makan di waktu yang gak tepat itu", ya mungkin itu bisa jadi. Tapi aku pun juga mencoba ngasih makan di waktu yang berbeda-beda, gak dikasih apa-apa selama 2-3 jam, jam segini jam segitu dan lain-lain. Insya Allah aku juga sudah mencoba berkali-kali.



Pernah juga mengunjungi dokter anak, ngobrolin banyak hal, termasuk masalah makan Sabil dan kenaikan berat badannya yang super irit. 

Terus apa nih hubungannya sama judul di atas? ya ini baru mau diceritain.

Sabil rutin pijat setiap bulan sekali sejak usia 3 bulan, dua kali ganti terapis. Sama yang pertama kurang cocok, terus yang kedua dengan Almashyra Baby Care. Nah pertemuan dengan bu bidan yang kedua ini akhirnya menemukan solusi untuk mengatasi masalah Sabil.


Awalnya cuma pijit biasa, tapi setelah cerita kalau Sabil susah makan, bu bidan ngasih saran untuk coba pijit Tuina. Intinya pijit Tuina itu untuk penambah nafsu makan, kalau mau tau lebih banyak bisa googling sendiri bunda. Oke aku iya in saran tersebut, lalu kami atur jadwal.

Ajaib, setelah treatment hari kedua sudah mulai ada perubahan dengan nafsu makan Sabil. Yang sebulan terakhir baru mau makan kalau dipancing kerupuk, es krim, jajanan, dll, kali ini dia mau buka mulut sampai makanan yang kubikin habis, emang belum banyak tapi bisa habis itu mood seperti disiram es, adem bund.



Awalnya sempat mikir apa iya beneran bisa nambah nafsu makan hanya dengan pijat, tapi aku tetap mau coba, toh dipijat itu bikin badan enak, apalagi Sabil sudah mulai aktif merangkak dan muter kesana-sini naik baby walker. Ternyata gak rugi, dan ada hasilnya.

Sekarang kalau Sabil belum mau disuapin itu ya murni dia belum lapar, tinggal tunggu setengah sampai satu jam dia bakal mau. Dan sekarang bisa makan tiga kali sehari. Semoga ini berpengaruh juga sama berat badan Sabil.



Ini bukan asal nulis demi konten semata, tapi beneran berbagi pengalaman, barangkali ada yang mengalami masa sedih seperti aku, di mana anak susah makan dan berat badan sampai mendekati garis kuning.



Tapi tapi tapi, ternyata setelah sebulan nafsu makan bagus, bulan selanjutnya kembali lagi, bahkan sampai treatment selesai nafsu maian Sabil ya gitu-gitu aja. Tapi aku masih bersyukur karena Sabil hanya gak nafsu kalau dikasih nasi, selain itu oke banget. Puding, biskuit, buah dan jajan-jajan lainnya semua masuk. Jadi sejak saat itu aku ganti karbo Sabil dengan kentang atau ubi.



Kalau bunda ada yang mau coba menurut aku ini gak ada salahnya, kalaupun gak ada perbaikan pada nafsu makan anak, dipijit itu bagus kok untuk perkembangan bayi. Anak jadi nggak mudah sakit dan bobok jadi anteng.


No comments: