Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Main Ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

March 19, 2019

Main Ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kalau kamu main ke Bandung jangan lupa pasang hammock di kawah putih ciwidey yaa! mungkin kamu akan bertanya-tanya kenapa harus pasang hammock dan kenapa harus di kawah putih? sebenarnya ya gak apa-apa sih, cuma karena pas kesana aku bawa hammock aja jadi bisanya ngasih pesen ini. hehe
kawah putih
gandengan takut ilang

Penjelasan soal kawah putih sudah banyak di google, kalau kamu mau kesana googling aja, kalau gak mau yaudah ayo lanjut baca ini saja!

Baca juga:
Jadi tahun kemarin tepatnya pada tanggal 28 Sepetember 2018 aku sama temen aku main ke ciwidey, disana aku nginep di penginapan (lupa apa namanya, tapi ini ada fotonya, hehe). Harga per malam 200 ribu per kamar, dan kami nyewa 2 kamar (masih jadi orang kaya waktu itu, jadi pesen kamar sendiri-sendiri). Padahal kamarnya itu gede, kamar mandinya 2, ada ruang tamu yang ada tv nya dan kursi, pokoknya sebenarnya jika diisi 2 orang cukup deh.


penginapannya, lupa namanya

Kami berangkat dari Bandung pagi banget lupa jam berapa pokoknya pagiii, terus sampe ciwidey sekitar jam 10 an pagi, setelah meletakkan barang-barang di penginapan, kami makan bekal dari bandung, isi perut dulu sebelum jalan-jalan agar supaya hemat, karena tahu sendiri lah ya makanan di tempat wisata sudah pasti mahal.

Setelah selesai makan kami langsung cus ke kawah putih, dari penginapan sampai ke parkiran kawah putih tidak butuh waktu lama. Tapi ternyata untuk menuju kawah nya harus naik ontang-anting dulu guys, ya semacam angkot gitu lah.

kawah putih
tangga menuju kawah
Akan lebih baik jika kamu googling dulu guys sebelum jalan ke tempat wisata, karena waktu itu kami kira dari parkiran sampai ke kawah bisa ditempuh jalan kaki, namun ternyata tidak. Untung waktu itu ketemu sama mas-mas yang biasa aja dan mau ngasih tahu ke kami, hehe

Akhirnya setelah nunggu ontang-anting penuh penumpang kami jalan menuju kawah yang sesungguhnya. Pesan nih kalau kamu mau kesana jangan lupa pakai sepatu, pakai jaket tebal, bawa payung yang bisa dilipat, bawa masker (dan hammock), biar apa? pokoknya bawa aja deh soalnya aku juga gitu.

kawah putih ciwidey
kawah putih deket pintu masuk
Dan setelah sampai kawah putih aku terkejut guys, karena setiba disana gerimis dong, huhu sedih gak siiiih, untung kami bawa payung. Pada saat menuruni tangga menuju kawahnya, nanti akan kamu temui mas-mas berbaris membawa kamera yang siap memotret kamu, jangan lupa pasang senyum manis dan bergaya seperti model.

Waktu itu ada salah satu mas-mas yang merayu kami "cetak foto - cetak foto 20 rebu saja", dan akhirnya kami tergoda untuk menyewa jasa fotonya, iya jadi untuk difoto oleh mereka kamu harus bayar guys. Karena kami main hanya berdua dan masih kaya waktu itu, jadi kami menyewa kang foto tersebut.
kawah putih ciwidey
kawah putih

Akhirnya dengan penuh semangat aku bergaya bak model dengan dipandu oleh kang foto tadi, waktu ini hujannya sudah berhenti yaa, setelah jeprat jepret berkali-kali di berbagai spot akhirnya kami disuruh milih foto mana yang mau di cetak, jadi yang dicetak cuma 1 dari sekian foto, karena kami main berdua akhirnya nyetak dua dan bayarnya juga dua kali lipatnya.

kawah putih ciwidey
(dah kayak the virgin aja nh kalau tangannya ngebuka)
Setelah masnya selesai nyetak foto kami disuruh milih lagi foto mana yang mau dibayar untuk di kirim ke hp, lah ternyata ini harus bayar lagi guys, mana jumlah fotonya gak kira-kira. Karena kami kaya waktu itu, yasudah akhirnya kami bayar, habis 240 ribu waktu itu.

kawah putih ciwidey
(ada yang aneh, perhatikan kawahnya saja!)

Selama disana kami merasa ada yang janggal, ternyata kawah putih itu warna kawahnya gak putih guys, warnanya tu agak ke hijau-hijauan gitu, dan karena saat itu lagi kabut jadi pohon-pohon di sekitar kawahnya gak kelihatan guys, janggal kan! sungguh ini diluar dugaan kami.

kawah putih ciwidey
(tuh kan kabut, belakangnya gak kelihatan)
Kemudian kami kembali naik keatas, dan kami menggantung hammock di daerah bagian atasnya kawah. Disana ada hutan kecil yang banyak pohon-pohonnya, disana gak begitu rame, jadi cocok banget untuk gantung hammock, udaranya juga sejuk jadi bikin tambah ngantuk.


Kami pasang hammock bersebelahan, rencana mau pasang atas bawah ternyata yang kena bagian atas kami gak bisa naik, gak tau caranya. wkwkw.. Setelah hammock terpasang, kami tiduran sambil makan jajan yang kami bawa dari bandung, dan beberapa kami beli di parkiran.


Karena waktu semakin sore akhirnya kami menyudahi gegoleran diatas hammock, kami cabut dan balik ke penginapan.

Ohya setelah sampai parkiran dan turun dari ontang-anting kami merasa pusing gitu guys, kami mabuk ternyata. Akhirnya kami duduk sebentar di warung dan beli makan. Tapi di kawahnya tadi juga ada parkiran guys kayaknya naik sampai sana juga bisa sih, tapi jalannya emang nanjak, jadi lebih aman naik ontang-anting aja.


2 comments:

Unknown said...

Awawawaw

lia selviana said...

tolong dong di klik adsense nya, wkwkwk