Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Menikmati Akhir Tahun di Kebun Refugia Magetan

December 30, 2023

Menikmati Akhir Tahun di Kebun Refugia Magetan

Akhir tahun kali ini kami mengajak Sabil pergi ke Kebun Refugia Magetan. Sebenarnya ini yang punya rencana main adalah mbah kung. Mbah kung minta diajakin makan ayam bakar mbah Setu magetan (yang sangat terkenal itu lho). Jadi sebelum makan-makan kami pergi jalan-jalan dulu.
Tujuan awal mau ke Sarangan, tapi karena musim liburan natal dan tahun baru jalanan macet parah, akhirnya kita berhenti di pasar Plaosan beli sayuran. Nah, tepat di depan pasar itu ada taman bunga yang sangat cantik, sementara saya dan ibu belanja sayur di pasar, Sabil dan yang lainnya masuk ke taman bunga itu, namanya kebun Refugia.

Tiket masuk untuk dewasa 10 ribu, dan anak-anak 5 ribu. Tempat parkirnya luas, kamar mandinya bersih dan ada masjidnya juga. Rekomended untuk liburan bareng keluarga. Di dalam taman juga ada gazebo untuk istirahat. Tamannya cukup luas jadi kalau bawa bocil bisa puas lari-larian.

Ternyata eh ternyata Sabil malah takut sama kupu-kupu guys, nangis kejer minta gendong sambil dia tutup matanya. Oke gak apa-apa, kita menepi dulu jauh dari bunga-bunga biar gak ada kupu-kupu yang mendekat.
Setelah berada di tempat yang gak ada kupu-kupunya, Sabil baru mau turun dan berani lari-larian. Untungnya di dekat gazebo tempat kami menjauh dari bebungaan ada kolam ikan, jadi Sabil masih bisa menikmati liburan.
Setelah berjam-jam main di taman refugia, lalu kami solat dan menuju ke tempat makan mbah Setu. Tempatnya sangat ramai guys, ada kali 50 an mobil yang sedang parkir untuk makan di situ. Karena pas menuju ke tempat makan itu Sabil tidur di mobil, alhasil lagi nyanyak-nyenyaknya malah harus turun, akhirnya ngereog terus guys.

Jurus emak-emak akhirnya dikeluarkan demi ketenangan saat menyantap ayam panggang mbah Setu. Ya, Sabil disogok es krim sama mainan, untung ada yang jual guys, kalau gak ada bisa gak jadi ngisi perut emaknya. Es krimnya habis 3 bungkus guys. Apakah semua bocil suka es krim seperti Sabil? mungkin IYA.
Setelah menunggu hampir setengah jam akhirnya ayam panggang kami datang, tanpa babibu kami langsung santap makanannya sampai habis, sampai lupa gak foto sama sekali pas di situ, hehe, setelah selesai lalu otw pulang. Ternyata drama bocil ngereog belum selesai guys, tinggal 15 menit sampai rumah Sabil gak mau pulang, minta main ke istana balon (istana balonnya ada do kebun refugia tadi ya guys).

Tanpa basa-basi Sabil langsung nangis kejer pas sampai rumah, gak mau turun dari mobil. Tapi ya gimana lagi waktunya maim sudah habis, mau gak mau bisa gak bisa emaknya harus nenangin. Bimsalabim setelah masuk rumah, diajak duduk dan buka jajan, akhirnya luluh, main ke istana balon bisa ditunda lain hari.
Oke guys, jadi begitu acara liburan akhir tahun kami yang penuh kerempongan ini. Semoga masih ada kesempatan jalan-jalan bareng lagi tahun depan dan depan-depannya lagi.

No comments: