Cute White Flying Butterfly Lia Selviana: Mengenang masa KKN UIN Sunan Kalijaga

February 15, 2015

Mengenang masa KKN UIN Sunan Kalijaga


KKN lagi...
Lagi-lagi KKN...

Gak tau nih, gak ada bosennya mengingat KKN.

Padahal setelah KKN gue ngalamin hal yg hampir sama,yaitu PPL,lebih lama malah waktunya,tp rasanya tuh beda. PPL gak seenak KKN kalau mau ditulis. Ekeekkkekkk (maaf yaa teman2 PPL *ciumtanganmuahuah)

Gue lagi kangen sama temen2 KKN,karena mereka gak ada yg kangen sama gue, jadi gue simpen aja ini rasa kangen dan hanya bisa gue tulis di sini, iyaa disini...

Jreeenggg-jreeeenggg cerita dimulaiiii....






Tanggal 14 Juli 2014 pagi2 banget gue dianterin sama @yoorien13 (temen sekamar gue yg belom KKN, *ehh salah, KKN nya di kota maksudnya) ke kampus @UINSK tercinta, ± jam 8 gue dan 7 temen KKN gue berangkat naik motor, barang2 bawaan kelompok gue banyak, gak kalah banyak sm kelompok lain, tp serunya kelompok gue tuh gak nyewa becak, andong, gerobak dll kayak kelompok lain. (hebatt kan kelompok guueehhhh...... :P :P)

Ditengah perjalanan tiba2 geeerimissss, duuhh asyiikk banget kannn??? (plakk assyiik apanya,beras & printer gak boleh kena air, dan keduanya ada di motor yg gue tumpangin ). Namun perjalanan tetep lanjut walau kadang harus berhenti krn hujan yg sangat derasss. Akhirnya gue dkk sampe tempat KKN juga, sampe Dsn. Kliwonan Ds. Banjarharjo Kec. Kalibawang Kab. Kulon Progo, sampe rumahnya pak dukuh alias pak kalis alias mantune mbah yetno. Ehhehehheh. Kami disambut dgn well (sumpaahhh gue masih inget banget muka−muka mereka).

Hingga maghrib tiba, waktunya buka puasa – sholat − tarawih−tadarus bla bla ...... (gue singkat yaa, males ngetiknya kalo gak ada kegiatan yg seruu).

15 Juli 2014. Waktunya sahur tiba. Sahur hari pertama di tempat KKN itu rasanyaaaa emmmmh apaayaa gimanayaa susah dehh mau digambarin,wakawakawak. Pokonya waktu itu yang masak buat sahur Cuma ber3 (gue, rama, fadhil), masak mie instan goreng yg dicampur telur itu loh. Tapi sahur tetap sukses, bagi gue selama ada SKM (susu kental manis) gak makan nasi pun gak apa2.hehheh


Gue sempat sebel sama 2 temen tidur baru gue (Uki & Dewi), tapi ternyata rasa rindu ini lebih menyebalkan dibanding harus bangunin Uki yang susahnya minta ampun, dan lebih menyebalkan dibanding harus ngeliat Dewi gak pernah ngelipat selimut kalo bangun tidur.

Tanggal 16 s/d 19 Juli 2014 kami disuruh ngisi acara MOS dan Pesantren Kilat di SMP Muhammadiyah 2 Kalibawang. Dan ini bukan hanya kelompok gue yg ngisi, tp ada juga kelompok dari Dsn. Beku. Jadi kayak kerjasama gituu...

Dan mungkin gue adalah orang yg paling males datang ke acara ini, gak tau yaa,gak seneng aja sama anak2. Karena harus bagi tugas,di hari kedua terpaksa gue harus hadir ke acara itu, dan ternyata bener garing banget acaranya.

Gue pengen pulang duluan gak ada temennya, secara gue nebeng gitu,gak mungkin bisa balik sendiri. Baru 4 hari di Kliwonan kami udah kangen jogja, akhirnya kami bukber with kelompok Dsn. Beku di Socius Cafe YK. (gratiss looh, soalnya kami terjebak di acara MLM gitu... wekekkkkekk)

Tiba pada tanggal yg ditunggu2, pulangg jogjaa... yyeeaayyyy...... iya pada tgl 20 Juli 2014 periode KKN sebelum lebaran udah selesai. Dari pagi sampai siang kami sibuk nyelesain Rencana Program Kegiatan (RPK). Akhirnya sore2 sekitaran jam 4 kami turun pulang Jogja. Mampir di kampus buat ngumpulin RPK di LP2M. Setelah itu bubar pulang ke kos dan rumah nya masing2.

Ternyata gue salah, setelah balik ke jogja bukan seneng yang gue rasakan, tapi sediihhh. Sediih karena gak buka/sahur bareng2 mereka, sediihh krn gak banyak temennya lagi, sediihh karena gak ribut bareng tiap kali masak. Sediihh karena gak lihat dia lagi *eeeaakkkk (yang terakhir bo’ongan).

No comments: